Apakah Reiki Gayatri Hanya untuk Penyembuhan? Inilah Jawabannya

3416357_origSecara ilmiah, semesta ini terbentuk dari energi. Begitu pula dengan tubuh kita. Setiap unsur penyusun tubuh kita jika diuraikan sebenarnya adalah materi energi. Materi energi inilah yang menopang kehidupan manusia sehingga memiliki siklus yang selalu mengalami perubahan dari lahir, remaja, dewasa, hingga mati.

Ketika manusia mati pun, enegri tersebut bukan berarti ikut mati. Ingat hukum kekekalan energi, energi tidak dapat dimusnahkan atau diciptakan, energi hanya dapat dimanfaatkan dan diubah. Begitu pun ketika manusia mati, energinya tidak mati, tetapi berubah menjadi energi dalam wujud materi yang lain. Atau, orang awam menyebutnya dengan istilah “roh”.

Bagi beberapa orang yang telah lebih dahulu mengenal beberapa aliran reiki, umumnya mengetahui Energi Reiki hanya bermanfaat untuk penyembuhan, baik itu penyembuhan penyakit fisik maupun psikologis. Biasanya, penyembuhan reiki dilakukan oleh Praktisi Reiki tidak menutup kemungkinan juga bagi orang awam pun bisa belajar olah reiki untuk penyembuhan diri sendiri maupun untuk penyembuhan orang lain.

Secara umum, penyembuhan reiki bergantung pada bantuan aliran energi dari praktisi. Namun tidak demikian dengan penyembuhan reiki gayatri. Setiap orang mampu mengasah kemampuannya untuk penyembuhan diri sendiri, tanpa bantuan praktisi energi reiki. Walau begitu diperlukan kemampuan dan latihan khusus untuk bisa menguasai teknik reiki gayatri.

Saat Anda mengalami suatu keluhan, semisal stres, depresi, sulit konsentrasi, tukak lambung, stroke dan lain sebagainya. Salah satu faktor penyebabnya adalah karena aliran energi reiki dalam tubuh Anda tidak seimbang/terganggu. Gangguan itu bisa karena sumbatan, kotor, tidak selaras maupun pengaruh energi negatif dari luar.

Penyembuhan dengan energi Reiki dapat mengembalikan keharmonisan energi yang tidak seimbang dalam tubuh. Cakra-cakra dalam tubuh yang tersumbat atau kotor dapat di aliri energi Reiki sehingga cakra dapat berfungsi dengan baik dan maksimal.

 

Jika Begitu Apakah Reiki Gayatri Hnaya untuk Penyembuhan?

Pada mulanya fokus pengembangan teknik reiki gayatri adalah untuk penyembuhan. Namun, karena masalah yang dihadapi masyarakat pada era sekarang ini lebih kompleks. Maka akhirnya Saya mengembangkan reiki gayatri tidak hanya pada penyembuhan, tetapi juga ke arah pengembangan diri.

Pengembangan diri yang Saya maksud di sini yaitu berkaitan dengan daya kreativitas seseorang untuk mencapai kesuksesan. Reiki Gayatri bisa digunakan untuk menstimulasi (merangsang) daya kreativitas seseorang, sehingga dengan daya kreasi yang baik, pencapaian kesuksesan, kekayaan, kebahagiaan, dan kesejahteraan hidup pun lebih maksimal.

Perbedaan inilah yang paling mendasar antara teknik reiki lainnya dengan teknik reiki gayatri.