Dear Ibu Dewi,

Nama saya Margareta Tika Rahayu, saya lahir tgl 19 Januari 1990, saya menyukai seorang pria yg saya kenal melalui tinder, Namanya Theofilus Kusuma Adhi, lahir tgl 2 Januari 1984.

Kami sudah 2 kali bertemu, dan tadinya komunikasi kami intens sekali, namun sekarang dia seperti menjauh dan tidak peduli lagi dengan saya. Saya ingin mengajak bertemu, tapi setiap saya wa, jawabannya hanya singkat-singkat saja, dan terkesan dia tidak mau lg melanjutkan hubungan dengan saya.

Saya sudah membeli gelang aura kecubung, saya ingin memakainya saat bertemu dengan mas Theo, tp sekarang untuk bertemu saja rasanya susah sekali.

Saya sudah didesak keluarga untuk segera menikah, karena usia saya sudah hampir 29 thn, padahal pasangan saya belum ada, dan saya berharap mas Theo ini yg akan jadi pasangan saya.

Masalah yg kedua, saat ini saya dililit hutang bank. Setiap bulan saya pusing sekali memikirkan cara agar bisa melunasi hutang. Penghasilan saya tiap bulan selalu defisit, padahal saya tidak pernah boros, gaji saya hanya habis untuk bayar cicilan rumah dan jatah ortu saya.

Saya tidak mungkin mengurangi jatah ortu, tapi jg sebenarnya saya kekurangan.

Saya mohon bantuan Ibu Dewi, dengan kondisi saya saat ini, kiranya apa yg harus saya lakukan, agar saya bisa keluar dari semua permasalahan saya.

Terima kasih banyak bantuannya.

Ika

Jawab

Salam Sdr Margareta Tika Rahayu, mengenai jodoh bukanlah soal Anda suka atau tidak. Karena terkadang rasa suka sifatnya sangat labil. Hari ini bisa suka, besoknya bisa jadi benci.

Jodoh itu ketika Anda bisa menemukan orang yang memahami, mengerti, dan menerima apapun yang ada pada diri Anda. Sekuat apapun Anda memaksa, jika memang tidak jodoh maka tidak mudah mempersatukan.

Karena jodoh adalah salah satu ketetapan yang sudah ditakdirkan Tuhan, sebelum manusia dilahirkan ke dunia.

Sedangkan energi batu kecubung asihan, fungsinya lebih kepada “mencari orang yang tepat karakter energinya dengan Anda”. Manakala Anda menyukai seseorang, kalau tidak ada kecocokan energi maka akan ada saja hal yang menghalangi hubungan Anda.

Saat menggunakan sarana batu kecubung asihan ini. Janganlah terlalu menggunakan perasaan terlalu dalam, sebelum orang yang Anda tuju benar-benar mempunyai ikatan pernikahan.

Salam

Ibu Dewi Gayatri