Mengapa apa yang saya dambakan dan pikirkan malah yang terjadi adalah sebaliknya?

Guru ataupun teman saya sekolah tau bahwa saya memiliki kemampuan disemua bidang pelajaran.Mereka tau saya jujur dalam ulangan dan ketika praktik pun nilainya lebih baik daripada yang lain.Tetapi ketika rapotan malah saya kalah dengan 2 teman yang ulangannya dengan contekan ,dia meraih juara 1 & 2,sedangkan saya juara 3.Menurut semua orang itu tidaklah pantas.Saya juga mengira dapat meraih juara 1,Karena saya tau seluruh keseharian teman2 sama skli tdk ada yg belajar keras dan jujur sprti saya.Mengapa semua itu terjadi?

Jawab:

Halo Dwi Nur Hidayah di Kota Lumajang. Tidak perlu merisaukan hal-hal yang membuatmu berpikiran negatif. Kamu memiliki kelebihan dibanding teman-teman yang mengupayakan hasil dari perialku yang tidak baik. Ingatlah, nikmatilah prosesmu.

Hasil adalah bonus dari proses, yang paling penting adalah bagaimana kamu menjadi dirimu sendiri dengan sifat dan sikap yang positif. Jangan mudah terprovokasi pada hal-hal yang akan membuatmu berpikir dan bertindak negatif.

Tuhan Maha Mendengar dan Melihat. Tetaplah lakukan yang positif, jadilah diri sendiri, suatu saat kamu pasti akan mendapatkan “hasil” yang kamu tanam.

Salam

Ibu Dewi Gayatri