Ternyata Aliran Energi Tak Lancar, Sebabkan Vertigo!

vertigo

Anda sering merasakan pusing disertai berputar atau lingkungan terasa berputar walaupun badan sedang tidak bergerak ? Ya, itu berarti Anda sedang terkena vertigo. Vertigo berasal dari bahasa Yunani “vertere” yang artinya memutar. Penyakit Vertigo dapat diartikan sebagai salah satu bentuk gangguan keseimbangan telinga bagian dalam sehingga menyebabkan penderita merasa pusing dalam artian keadaan atau ruang di sekelilingnya menjadi serasa berputar atau melayang. Kelainan ini terjadi karena gangguan keseimbangan baik sentral atau perifer, kelainan pada telinga sering menyebabkan vertigo.

Gejala vertigo menyebabkan penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar, atau penderita merasakan seolah-olah benda di sekitarnya bergerak atau berputar. Gejala vertigo bisa berlangsung beberapa menit atau bahkan sampai berjam-jam. Fakta yang kita temui, sebagian orang sering menyepelekan gejala-gejala vertigo seperti diatas, karena menganggap bahwa itu hanya hal yang biasa.

Gejala lain yang mungkin dirasakan terkait penyakit vertigo adalah :

  • Merasa mual
  • Gerakan mata yang abnormal atau menyentak (nystagmus)
  • Sakit kepala
  • Berkeringat
  • Gangguan pada pendengaran

Vertigo umumnya baru diketahui setelah didiagnosa oleh dokter, namun Anda jangan menyepelekan apabila Anda pernah mengalami hal-hal berikut ini :

  • Cedera kepala atau leher
  • Masalah otak seperti stroke atau tumor
  • Obat-obat tertentu yang menyebabkan kerusakan telinga
  • Sakit kepala migran

Pengobatan vertigo sebenarnya tergantung pada penyebabnya. Dalam banyak kasus, penyakit vertigo dapat hilang tanpa pengobatan. Hal ini karena otak anda mampu beradaptasi dan pada telinga bagian dalam kembali seimbang. Ada juga obat untuk mengurangi penyakit vertigo ringan, yaitu meklizin, dimenhidrinat, perfenazin, dan skopolamin. Skopolamin terutama berfungsi untuk mencegah motion sickness, yang terdapat dalam bentuk plester kulit yang akan berefek dalam beberapa hari saja.

Jika ditinjau secara energi, penyebab terjadinya vertigo yaitu tidak efektifnya aliran energi di sekitar cakra ajna. Cakra ajna merupakan titik energi yang mengomando aliran energi ke area kepala. Ketika aliran energi di cakra ajna tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka bisa terjadi berbagai macam penyakit yang biasanya menyerang area organ kepala, salah satunya adalah vertigo.

Oleh karena itu, diperlukan stimulus energi murni agar aliran energi positif mengalir dengan baik, di area cakra ajna. Aliran energi yang baik, akan berdampak pada jakur aliran darah yang mengalir dengan baik. Sehingga vertigo pun membaik.

Lalu bagaimana dengan obat kimia, apakah juga bisa menyembuhkan vertigo? Tentu saja. Namun perlu diingat, zat-zat kimia yang diolah oleh pabrik seringkali memiliki efek samping yang kurang bagus, terutama bagi usia lanjut. Untuk mendapatkan penyembuhan vertigo yang aman dan ampuh, Anda bisa mengikuti Penyembuhan Vertigo dengan Reiki Gayatri.