istri sy selalu mengecil/merendahkan saya

Istri sy selalu merendahkan saya, dia selulu merasa penghasilan atw uang yg dia dapat lebih besar, dan dia merasa kebutuhan dan keperluan sehari hari dia yg penuhi, padahal sy juga bekerja, dan uang yg saya beri hny utk menutupi utang bayar sana sini, utk org tua nya yg selalu merongrong, anaknya selalu apa2 uang, jd istilah nya uang sy tdk cukup memenuhi semua nya padahal uang sy sdh habis utk dia dan keperluan yg tdk masuk akal…. Inti nya jerih payah sy tdkbd anggap, dan satu lagi sy butuh penghasilan yg lebih, sy mohon d bantu, dan sy mau apa saja, akan sy lakukan… Agar tdk ribut rumah tangga sy… Jujur baru semalam kami ribut, karena sy curiga dia macam2, krn itu pernah dia lakukan sebelum2 nya

Jawab:

Salam sejahtera Bapak Dino Gautama dari Jakarta Timur. Apa yang Bapak alami memang umum terjado pada pasangan yang istrinya bekerja dan penghasilannya melebihi suaminya. Saya menyebutnya syndrom istri superior.

Yang perlu Anda lakukan adalah lebih bersikap dewasa dan lebih meningkatkan rasa percaya diri terhadap istri Anda. Terpenting tetap lakukan yang terbaik untuk keluarga, tidak usah pedulikan apa kata istri Anda.

Selain itu, hadapi istri Anda dengan sikap yang tenang, Jangan melekukan pembicaraan ketika Anda tersulut emosi. Sebisa mungkin menghindarlah saat pembicaraan mulai memanas.

Sebagai seorang suami, Anda harus menjadi pribadi yang bisa memikat hati istri. Taklukkan cinta istri, sebagai dulu Anda menaklukkan hatinya.

Semoga jawaban Saya bermanfaat

Salam dari Saya

Dewi Gayatri