Inilah Hubungan Aura Dengan Cakra

Aura merupakan suatu energi yang terpancar dari dalam tubuh semua makhluk ciptaan tuhan, khususnya manusia. Aura pada manusia dapat menandakan suatu kondisi fisik seperti kesehatan, kondisi psikologi, bahkan mengambarkan karakter seseorang. Lalu bagaimana aura bisa seperti demikian?karena pancaran dari aura memancarkan warna warna tertentu, nah warna inilah yang dijadikan dasar sebagai gambaran kondisi ataupun karakter seseorang.

taukah anda bahwa aura erat hubungannya dengan cakra? lalu apa itu cakra, dan bagaimana hubungan antar keduanya?

Cakra adalah suatu organ dari tubuh etherik /ruh kita yang bekerja sama sehingga membentuk putaran ataupun roda energi yang menghasilkan pancaran aura yang memiliki warna tertentu. Setiapcakra berhubungan sangat erat dengan aura yang mengelilinginya, dan oleh karenanya kondisi cakra berpengaruh sangat kuat pada aura seseorang.Ketika cakra tidak bekerja secara efektif, maka akan ditujukkan oleh tubuh sebagai penyakit fisik atau emosional. Oleh karena itulah sangat penting menjaga cakara agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Jadi cakra dan aura merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan keberadaannya. Perlu anda ketahui ada 7 cakra utama yang terdapat dalam tubuh manusia :

  1. Cakra dasar (muladara): Cakra dasar terletak di dasar tulang punggung yaitu di ujung tulang ekor. Biasanya diasosiasikan dengan warna merah muda. Cakra dasar merupakan pusat energi dari tubuh fisik, kehidupan materi dan keinginan untuk hidup.
  2. Cakra seks (swadistana): Cakra seks terletak pada tulang pelvis. Cakra seks berhubungan dengan penciptaan atau reproduksi & mempengaruhi aktivitas seksual seseorang. Biasanya diasosiasikan dengan warna orange. Cakra seks berkaitan erat dengan cakra tenggorokan yang berfungsi dalam penciptaan kreativitas atau ide.
  3. Cakra Solar Pleksus (manipura): Cakra ini berhubungan dengan tubuh fisik, terletak di ulu hati. Diasosiasikan dengan warna kuning. Cakra ini berkaitan erat dengan sifat-sifat yang membawa kecenderungan iri hati, malu, tidak puas, murung, benci dan takut. Pancaran yang kuat dari cakra ini menimbulkan rasa aman, puas, gembira, nyaman dan percaya diri.
  4. Cakra jantung (anahata): Terletak di dada. Diasosiasikan dengan warna hijau. Cakra jantung adalah cakra yang amat penting dalam spiritual karena dihubungkan sebagai lambang cinta kasih. Secara fisik cakra jantung mengatur jantung dan kelenjar thymus. Cakra jantung merupakan pusat dari seluruh perasaan halus seperti kasih sayang & cinta kasih. Seseorang dengan pancaran cakra jantung yang redup, akan memiliki kecenderungan egois, sombong, fanatic, tamak/rakus, munafik dan gelisah.
  5. Cakra tenggorokan (visudhi): Terletak di tenggorokan. Diasosiasikan dengan warna biru muda. Secara fisik cakra ini memberikan energy kepada kelenjar thyroid & parathyroid. Cakra ini merupakan pusat kreativitas dan hubungan antar manusia. Seseorang dengan pancaran cakra tenggorokan yang kuat akan mudah bergaul, kreatif dan tidak minder.
  6. Cakra mata ketiga (ajna): Terletak di antara ke dua mata. Diasosiasikan dengan warna biru tua atau nila. Cakra ini memberikan energy ke kedua mata, hidung dan kelenjar pituitary. Pancaran energi yang kuat pada cakra ini bisa memberikan kecerdasan dan kewaskitaan spiritual yang tinggi.
  7. Cakra mahkota (sahasrara): Terletak di ubun-ubun. Cakra ini adalah pusat masuknya energy Ilahi ke seluruh lapisan tubuh dan kesadaran. Cakra ini sangat mempengaruhi kualitas spiritual seseorang.