Inilah 7 Cakra Dalam Tubuh Manusia

Aura dalam tubuh manusia yang terpancar memiliki berbagai macam warna yang fleksibel, artinya dapat berubah ubah sesuai dengan kondisi lingkungan. Warna yang terpancar dari aura ini adalah berasal dar kerja sama organ dari tubuh etherik / ruh / jiwa kita yang dinamakan dengan cakra.

Manusia memiliki 7 cakra utama yang berpengaruh terhadap auranya, ketujuh cakra ini pun memiliki warna dominan da fungsi yang berbeda beda, ketujuh cakra ini diantaranya adalah

 

  1. Cakra muladhara

Cakra muladhara biasa disebut juga dengan cakra dasar, dikatakan dasar karena letak cakra ini ada di ujung tulang ekor. Cakra ini diasosiasikan dengan warna merah, cakra ini juga merupakan pusat energi terbesar dari tubuh fisik anda dan erat kaitannya dengan hasrat ataupun keinginan untuk mempertahankan kehidupan.

  1. Cakra swadhistana

Cakra swadistana biasa disebut juga dengan cakra seks, yang tentunya terletak pada kemaluan manusia.cakra ini diasosiasikan dengan warna orange. Cakra ini juga berkaitan dengan sistem reproduksi dan hasrat untuk seks.

  1. Cakra solar pleksus/ manipura

Cakra solar pleksus biasa disebut dengan cakra ulu hati , yang letaknya di ulu hati ataupun perut. Cakra ini diasosiasikan dengan warna kuning.cakra ini berkaitan dengan ketulusan, keikhlasan, dan kesabaran seseorang.

  1. Cakra anatha

Cakra anatha biasa disebut juga dengan cakra jantung, letaknya adalah di jantung. Cakra ini diasosiasikan dengan warna hijau. Cakra ini juga erat kaitannya dengan rasa kasih sayang, ketulusan, kerendahan hati, dan kejujuran seseorang.orang yang mengalami gangguan pada cakra anatha ini memiliki kecenderungan sifat yang egois.

  1. Cakra visudhi

Cakra visudhi biasa disebut juga dengan cakra tenggorokan, arena letaknya berada pada kelenjar tyroid yang ada di tenggorokaan,. Cakra ini diasosiasikan dengan warna biru, warna biru ini melambangkan kreatifitas, kecakapan, dan kewibawaan seseorang.

  1. Cakra ajna/ cakra mata ketiga

Cakra ajna ini terletak di dahi tepatnya diantara 2 alis, diasosiasikan dengan warna nila yang melambangkan kecerdasan, kreatifitas, intelegen dari seseorang.

  1. Cakra mahkota

Nama lain dari cakra mahkota ini ialah cakra sahasrara, dikatakan mahkota karena letaknya di kepala. Cakra ini diasosiasikan dengan warna ungu yang merupakan lambang spriritual. Cakra ini juga merupakan cakra tertinggi, artinya adalah orang yang pancaran aura kuat pada cakra ini menandakan hubungan dengan tuhan yang erat.

Perlu anda tahu bahwa cakra ini sangat berpengaruh pada pancaran aura, sehingga apabila salah satu cakra mengalami gangguan maka akan menghambat metabolisme energi dalam tubuh etherik yang mengakibatkan aura tidak terpancar secara maksimal.

Untuk meningkatkan dan memaksimalkan energi aura, pada salah satu cakra , ataupun semua cakra anda bisa melakukan buka aura.