Inilah Cara Mengatasi Minder Pada Anak

terapi penyembuhan minder reikigayatri.comInilah Cara Mengatasi Minder Anak – Sebagai orang tua, pernahkah Anda membentak atau memberi cap kepada buah hati Anda? perkataan-perkataan seperti “Dasar anak pemalas!” atau “Anak bodoh” dan lainnya.

Jika Anda pernah melontarkan kepada buah hati Anda atau pernah mengalami hal tersebut semasa kecil dulu, Saya berharap jika hentikan kebiasaan buruk tersebut sekarang juga.

Faktanya, perkataan buruk semacam itu yang mengecam, menghina dan merendahkan, mampu menghancurkan rasa percaya diri pada anak dan mengganggu perkembangan si kecil. Oleh karena itu, orang tua merupakan posisi yang sangat penting dan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Ya, karena pribadi anak dibentuk dari keluarga dan pola asuh orang tua.

Apa Akibatnya Jika Buah Hati Saya Minder?

Jika sifat minder ini masih dimiliki si kecil, bukan tidak mungkin Anak cenderung akan menarik diri dari lingkungan sekitar. Akibatnya buah hati sering menyendiri dan akan terasing dari lingkungan dan pergaulan. Karena anak merasa malu dan tidak memiliki keberanian untuk bergaul dengan lingkungan maupun pergaulan dengan teman.

Merupakan sebuah kebanggaan bagi orang tua jika melihat sang buah hati bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Memiliki pribadi yang santun, baik dan mampu meraih prestasi yang membanggakan.

baca juga: Cara Ampuh Mengatasi Depresi

Bagaimana Cara Mengatasi Minder Pada Anak?

Cara mengatasi minder pada anak, harus ada introspeksi dari berbagai pihak, yang terpenting yaitu orang tua. Karena sifat minder pada anak juga disebabkan oleh pola asuh orang tua yang kurang tepat. Berikut cara ampuh hilangkan minder pada buah hati Anda :

  • Meningkatkan rasa percaya diri pada anak

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri pada anak yaitu dengan memupuk kelebihan yang dimiliki anak Anda. Karena dukungan dan kepercayaan yang diberikan orang tua merupakan hal yang terpenting bagi anak.

  • Berikan waktu dan perhatian khusus untuk buah hati Anda

Sebagai orang tua, ada baiknya jika Anda memberikan waktu khusus untuk buah hati di sela-sela kesibukan Anda. Cukup temani dia belajar, berlibur, atau sekedar bercerita akan sangat berharga untuk buah hati Anda. Sehingga akan muncul rasa aman dan rasa percaya diri pun akan terbentuk dengan sendirinya.

  • Menerima keadaan anak apa adanya

Bagaimanapun kondisi anak, cobalah untuk selalu menerima semua kelebihan maupun kekurangannya. Ini adalah cara mengatasi minder yang sangat penting. Karena jika sebagai orang tua saja Anda tidak bisa menerima, bagaimana orang sekitar? Tentu saja dengan Anda menerima kondisi anak apa adanya, akan menumbuhkan dan memupuk rasa percaya diri anak.

  • Terapi Musik Meditasi Cakra

Dari pengalaman Saya, cara mengatasi minder ada anak cenderung lebih mudah dibanding cara mengatasi minder pada orang yang sudah dewasa. Lantaran pikiran seseorang yang masih muda, masih bisa diprogram ulang dan diubah menjadi pribadi yang lebih percaya diri. DI samping itu, diperlukan pula stimulus energi agar energi negatif yang mengakibatkan sikap minder. Berubah menjadi energi positif yang membuat anak menjadi lebih percaya diri. Stimulus tersebut salah satunya dengan media, Terapi Musik Meditasi Cakra.

Untuk mencapai hasil yang sempurna, Anda bisa mengupayakan usaha non-fisik yaitu dengan melakukan optimalisasi energi reiki dalam tubuh. Usaha non-fisik ini bisa Anda lakukan dengan melakukan terapi penyembuhan dengan Reiki Gayatri khusus menangani permasalahan anak. Untuk mendapatkan layanan penyembuhan anak minder silahkan klik disini.