Benarkah Dewi Gayatri Paranormal Penipu? Cari Tahu Dulu Ciri Paranormal Palsu

Kalau zaman dahulu, orang-orang yang ingin menggunakan jasa paranormal atau ingin belajar ilmu supranatural. Mereka harus datang untuk menemui secara langsung ke tempat sang guru atau paranormal. Wajar seperti itu. Karena dahulu tidak ada WhatsApp, website, apalagi email, dan media komunikasi tidak secanggih sekarang.

Saat ini segalanya sudah menjadi serba mudah. Untuk berguru atau mendapatkan produk dan jasa paranormal pun bisa dilakukan secara jarak jauh. Ilmu supranatural pun sudah banyak di-share di media sosial atau di youtube.

Sayangnya, kemudahan untuk mendapatkan jasa paranormal pun, tidak diimbangi dengan integritas dari orang yang “mengaku” sebagai paranormal ini. Masih ada juga oknum yang mencari kesempatan dalam kesempitan. Rasa percaya dan harapan klien disalah-gunakan oknum tidak bertanggung jawab untuk menipu si klien ini.

Wajar jika muncul rasa kekhawatiran pada mereka yang ingin menggunakan jasa paranormal. Karena ulah segelintir oknum yang tidak bertanggung jawab, akhirya berimbas negatif pada paranormal yang benar-benar ingin membantu masyarakat menuntaskan permasalahannya.

Karena itu Saya pun memahami, Anda yang datang ke sini pasti ingin mencari informasi apakah Dewi Gayatri penipu ataukah pakar yang berkualitas dalam bidangnya.

Sebelum Anda mencoba-coba jasa paranomal. Ada baiknya Anda tahu bagaimana ciri-ciri umumnya paranormal penipu:

  • Alamat Praktek Tidak Jelas

Beberapa waktu lalu ada kejadian yang cukup menggelitik, dimana ada 2 orang pria paruh baya datang ke kantor Saya. Saat datang ke kantor praktek Saya dua orang ini mengaku mendapatkan alamat kantor Saya dari internet dari suatu website tidak jelas yang siapa pemiliknya . Mereka mengira kantor Saya ini tempat menggandakan uang.

Padahal, selama Saya praktek secara professional Saya sama sekali TIDAK PERNAH membuka jasa penggandaan uang, dana gaib, bank gaib, atau apapun sejenis itu. Sebab Saya paham betul, hal semacam itu adalah penipuan.

Untung saja dua orang bapak tadi cross check alamat kantor Saya yang dicatut oknum tidak bertanggung jawab. Sehingga mereka tidak jadi terjerat penipuan berkedok penggandaan uang.

Karena itu, agar Anda makin mantap dengan paranormal yang Anda butuhkan jasanya, Anda bisa datang ke alamat prakteknya. Saya secara pribadi selalu mempersilahkan bagi siapapun untuk membuat janji datang menemui Saya.

  • Tidak Berani Menampilkan Diri Di Hadapan Publik

Paranormal palsu biasanya tidak menampilkan dirinya. Mereka biasanya bersembunyi dibalik nama yang seolah dibuat “wow”, seperti Ki Sambung Jagat Akherat, Nyai Rogo Sukmo Nyowo, atau apapun. Tapi tidak pernah terlihat wajahnya seperti apa.

 

 

  • Tidak Berani Membuat Video yang Menampilkan wajah secara langsung

Kalau Anda memahar produk atau menggunakan jasa paranormal, pastikan Anda tahu bahwa orang tersebut memang ada. Caranya? Pastikan dia punya video sharing, baik itu di youtube atau media sosial. Dan pastikan juga apakah dia pernah live stramig atau tidak.

Kalau cuma fotonya saja yang tampil, bisa saja dia mentatut foto orang lain.

 

 

  • Paranomal Asli tidak sekedar jual tapi juga share

Kalau hanya sekedar menjual semua orang pun bisa. Tapi share ilmu dan pengetahuan spesifik di bidang supranatural, tidak semua orang bisa. Maka dari itu, pastikan paranormal yang Anda datangi tidak hanya menjual produk supranatural. Tapi juga share keilmuan di bidang yang dia tangani.

 

 

  • Pakai website gratisan untuk jualan

Jika Anda menjumpai paranormal yang mempromosikan jasa atau produknya melalui website gratisan seperti blogspot. Maka Anda perlu mencari tahu lebih dalam tentang paranormal tersebut. Jika tidak ada referensi yang banyak tentang paranormal tersebut, kecuali website gratisan yang Anda datangi. Maka sebaiknya, Anda pikir-pikir dulu.

 

  • Mengancam dan menakut-nakuti

Beberapa tahun yang lalu salah satu paranormal ternama, yang wajahnya sering lalu lalang di televisi. Ternyata dipidana karena melakukan pemerasan. Jadi, nama besar pun terkadang tidak menjamin paranormal tersebut memiliki tanggung jawab kepada kliennya.

Modus si paranormal ini, biasanya menakut-nakuti pasien. Dia mengatakan bahwa si pasien terkena hal-hal jahat. Jika si pasien tidak memahar segera maka dalam 2-3 hari si pasien akan celaka atau bahkan meninggal.

Jika Anda mendapati paranormal semacam ini, maka urungkan niat Anda untuk mendapatkan jasanya.

 

 

  • Memakai trik sulap untuk mengelabuhi

Terkadang ada pula paranormal yang menggunakan trik sulap atau alat sulap untuk menipu kliennya. Misalnya, si paranomal menyebut batu yang dimilikinya bisa menyala dalam gelap. Dan dia menyebut batu itu menyala karena khodam. Setelah ditelusuri, batu yang menyala itu di dalamnya ternyata terdapat baterai dan lampu. Dan banyak juga dijual di toko alat sulap.

Tentu hal tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Anda. Untuk mempertanyakan apakah paranormal tersebut bertanggung jawab atau tidak.

 

 

 

Nama Dewi Gayati ada di Blog Daftar Paranornal Penipu, Tapi…..

Kalau anda ketikkan “Dewi Gayatri Penipu”, maka Anda akan mendapatkan beberapa blog gratisan (yang dibuat dari blogspot), yang membuat daftar paranormal penipu.

Tidak hanya nama saya, tapi ada juga banyak nama-nama yang asing bagi Saya. Lalu yang bikin Saya heran dan aneh. Si pemilik blog, menuliskan nama-nama paranormal yang dianggap menipu. Tapi di bagian akhir tulisannya, ada paranormal lain yang direkomendasikannya.

Dan ternyata, jika ditelusuri nama paranormal yang direkomendasikan si penulis tidak ada rekam jejaknya. Seperti yang saya bilang di poin kedua “Ciri paranomal Palsu”, orang ini hanya bersembunyi di balik nama yang seolah dibuat “wow”.

Tentu Anda bisa menilai sendiri apakah dia merekomendasikan pada orang yang benar atau tidak.

Kalau boleh bilang, ini seperti “maling teriak maling”. Dia membuat list daftar paranormal penipu, tapi dia sendiri tidak bisa menunjukkan bahwa paranormal yang direkomendasikan adalah paranormal terpercaya dan tidak menipu. Kalau dia memang gentle tentu dia akan menampilkan dirinya. Tidak cuma sekedar nyebar tulisan yang isinya menuduh dan memfitnah orang lain.

Sebenarnya ini sah-sah saja di era kebebasan berpendapat semua orang bisa membuat tulisan semacam ini. Namun, ini menjadi MASALAH bagi si penulis blog, manakala dia tidak cross cek kebenarannya. Serta tidak didukung menunjukkan bukti-bukti nyata.

Bahkan ini bisa menjadi FITNAH, bahkan bisa juga diperkarakan secara hukum. Karena sudah masuk ke ranah “pencemaran nama baik” .

Tentu masih hangat bagi Anda, beberapa waktu silam, saat menjelang pelaksanaan pilpres. Ada banyak sekali berita palsu yang ujung-ujungnya fitnah. Pada akhirnya si pelaku ini dipidana. Miris sekali.

 

Pakai jasa atau produk Saya itu adalah keputusan klien. Saya tidak pernah memaksa, tidak menakut-nakuti, dan tidak pernah mengintimidasi calon klien. Bahkan kepada mereka yang tidak yakin dengan produk dan layanan Saya, Saya pribadi selalu menganjurkan agar mereka tidak perlu memaksakan diri.

Toh, Saya bukan Tuhan. Yang ucapannya “Kun fayakun” sekejap mata langsung beres. Semua yang Saya lakukan adalah bentuk ikhtiar secara spiritual. Manusia berikhtiar, Tuhan yang menentukan.

 

 

Apakah Saya akan “memproses” hal ini ke ranah hukum?

Beberapa kawan Saya menyarankan demikian. Saya sempat tertarik untuk memprosesnya. Tapi Saya urungkan. Biarlah, siapa tahu ini bisa menjadi sumber kebaikan bagi Saya.

Saya memang tidak memprosesnya ke ranah hukum. Tapi entah dengan nama-nama lainnya di daftar tersebut yang merasa tercemar nama baiknya.