Apakah suami saya saat ini yg terbaik utk saya?

Saya dan suami sama2 berlatar belakang drugs user. Pertama kami bs brsma adlah brawal dr keinginan dia utk smbuh (karena pda saat itu saya sdh sembuh).

Setelah beberapa hr saya temani dan rawat dia.. Dia akhirnya bs sembuh dan ujung2nya mngajak nikah. Saya yg tdnya cm mau bantu jd brpikir kalu mmng kt bs saling mnopang kenapa tidak.

Ternyata kenyataan dan janji2 manis dia utk mau menopang kehidupan saya yg sedang susah (lantaran ibu saya terkena strooke 4 tahun ini dan tdk bekerja).. hanya diawal saja. Setelah 2 bulan menikah dia mulai make lagi dan bahkan saya pun jadi ikut terbawa lagi ke dunia hitam itu.

Yang saya mau tnyakan dsni ibu.. apakah dia memang bisa berubah dan kelaknya memang jdoh saya smpai mati.

Karena bnyak tawaran kerja yang saya tolak demi tetap menjalani hidup dgn dia. (Karena dia melarang saya bekerja). Sementara selama ini pekerjaan tdak halal yg dia andalkan dalam hidup kami.

Jujur saya takut ibu.. selain itu saya telah lelah menjadi pendosa dimata Tuhan.

Mohon arahannya Ibunda Gayatri

Jawab

Salam Sdr Dayu Mayasari, di Jakarta, Yakinlah selama ada keinginan kuat untuk berubah, pastilah Tuhan menunjukkan jalan terbaik. Segala permasalahan yang Anda alami saat ini jawabannya ada pada diri Anda.

Yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu, adalah berkomitmen untuk menjadi baik.

Berkomitmenlah pada diri sendiri. Jangan pernah berharap mengubah kehidupan orang lain kalau diri Anda belum berubah.

Begitu pula, jangan pernah mencoba membahagiakan orang lain. Jika Anda sendiri belum bisa membahagiakan diri sendiri.

Mantapkanlah niat Anda untuk menata diri Anda. Jangan bergantung pada orang lain, selagi Anda bisa menjalaninya sendiri.

Lakukanlah dari diri sendiri. Lakukan dari hal paling kecil. Dan mulailah lakukan dari sekarang.

Salam

Ibu Dewi Gayatri