Amalan Ampuh Untuk Menarik Rezeki dari Segala Arah

Setiap orang pastinya ingin memiliki harta yang banyak dan berkehidupan yang layak. Tak jarang orang-orang bekerja sangat keras untuk menambah pendapatan dan kekayaan.

Selain bekerja keras, doa juga tak boleh ditinggalkan. Agar hasil dari kerja keras sesuai dengan apa yang kita inginkan. Setiap agama tentunya memiliki cara berbeda atau amalan yang harus dilakukan agar para pemeluknya mudah dalam mencapai kekayaan.

Dalam islam, setiap manusia memiliki jatah rejekinya masing-masing. Ada yang lahir langsung dalam keluarga kaya dan ada juga yang harus berusaha sangat keras hingga bisa sukses. Ada banyak kisah inspiratif dari orang kaya yang menuai kekayaan bahkan dari ketiadaan.

 

Lalu Apa saja Amalan yang Bisa Anda Lakukan Agar Cepat meraih kekayaan?

 

  1. Sering Sedekah Walaupun Susah

Mungkin Anda sudah sangat sering bahwa sedekah dalam islam dapat memperlancar rejeki dan mendapatkan imbalan yang berlipat. Tapi, tahukah Anda bahwa amalan ini jarang dilaksanakan, apalagi ketika keadaan ekonomi sedang dalam keadaan susah.

 

Dalam berbagai sumber menyebutkan bahwa setiap kebaikan (sedekah) yang kita keluarkan untuk orang lain akan dibalas berlipat ganda oleh Allah. Cara Allah membalas kebaikan kita pun bermacam-macam, bisa jadi dibalas dengan bentuk yang lain seperti kesehatan, rasa bahagia, rahmat untuk selalu beriman.

 

Ingatlah bahwa rezeki itu tidak selalu dalam bentuk uang. Bisa saja dalam segala hal. Kita bisa menghirup udara saja itu adalah rezeki bagi kita. Nah, jika Anda ingin mendapat rezeki yang baik dan halal, alangkah baiknya untuk rajin bersedekah.

 

  1. Shalat Dhuha

 

Salah satu amalan yang patut Anda laksanakan adalah mendirikan shalat dhuha. Tentu saja, shalat wajib harus disempurnakan terlebih dahulu ya. Sebenarnya merasa cukup itu adalah hal yang dicari dari kekayaan itu sendiri. Jika orang sudah memiliki harta melimpah tapi terus merasa kurang, ya itu dinamakan serakah.

 

Jika memang hidup terasa sulit, penghasilan pas-pasan, dan mengalami berbagai macam cobaan, cobalah mendekat kepada Allah melalui shalat dhuha. Dalam sabda Rasulullah SAW, menjelaskan bahwa shalat dhuha itu dapat mendatangkan rejeki dan menolak kefakiran.

 

  1. Melakukan Amalan Penarik Rezeki dengan Surat Al- Waqiah

 

Kemudian amalan yang ketiga untuk mendatangkan rejeki adalah dengan rutin membaca salah satu surat di Al-Qur’an yaitu Al-Waqiah. Salah satu imam besar mengatakan bahwa orang yang membaca surat Al-Waqiah di waktu pagi ketika keluar dari rumahnya untuk bekerja, maka Allah akan melancarkan rezekinya.

 

Sedangkan amalan membaca surat Al-Waqiah di waktu pagi dan sore, maka Allah menjamin orang itu tidak kelaparan dan kehausan. Nah, surat Al Waqiah sangat dianjurkan untuk dibaca rutin setiap akan bekerja dan sehabis pulang bekerja. InsyaAllah, Anda akan mendapatkan rezeki yang cukup dan tidak akan mudah habis.

 

  1. Mempererat Silaturahmi

 

Dalam islam, kita dianjurkan untuk menjaga ukhwah islamiyah. Hal ini tentu memiliki maksud agar umat tidak terpecah belah dan saling merasa asing. Dalam sebuah hadist riwayat Bukhari, dijelaskan bahwa orang yang ingin diperluas dan umurnya panjang maka hendaklah orang tersebut bersilaturahmi.

Namun dalam meraih kekayaan, perlu diperhatikan adanya ikhtiar yang maksimal. Agar hajat kita terkabul akan sangat dianjurkan untuk menyeimbangkan antara do’a dan ikhtiar.