7 Cakra Inti Yang Perlu Anda Perhatikan Agar Tetap Sehat

7cakraDepresi, trauma, stress merupakan dampak negatif yang disebabkan oleh kesedihan serta tekanan psikis yang berlebih. Hal tersebut merupakan faktor penghambat terbukanya cakra dalam tubuh kita. Cakra yang masih terhambat dan kotor akan mengakibatkan munculnya kelemahan dalam diri.

Sebaliknya, rasa kedamaian, kebahagiaan, serta semangat merupakan sifat positif yang mampu mendorong terbukanya cakra dalam tubuh. Cakra yang aktif bisa memberikan manfaat bagi seseorang, baik dalam bidang kesuksesan karir, pendidikan, jodoh, hingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Cakra adalah pusat produksi energi alami dalam tubuh manusia yeng terdapat pada tubuh eterik manusia. Cakra bertugas mengalirkan energi Reiki ke seluruh tubuh agar terjadi keselarasan. Jika sudah selaras maka akan memberikan kesehatan fisik maupun psikis. Namun cakra yang tersumbat atau kotor dapat mengakibatkan tidak produktifnya tubuh, seperti sakit hati, jiwa, pikiran maupun raga.

Berikut beberapa Cakra Inti yang terdapat dalam tubuh manusia:

  1. Cakra Dasar

Cakra Dasar terletak ujung bawah tulang ekor. Cakra Dasar merupakan pusat tubuh fisik, kehidupan materi dan keinginan untuk hidup. Seseorang yang memiliki cakra Dasar yang tersumbat, cenderung malas-malasan dalam melakukan aktivitas, rentan putus asa hingga bunuh diri. Sebaliknya, cakra dasar yang aktif akan mempengaruhi keberuntungan dalam kehidupan anda dan memiliki kehidupan yang lebih berkualitas.

  1. Cakra Seks

Cakra Seks terdapat pada tulang pelvis atau dua jari dibawah pusar. Cakra seks berhubungan dengan organ reproduksi dalam tubuh. Kondisi cakra seks mempengaruhi aktivitas seksual seseorang. Cakra seks yang tersumbat, dapat mengakibatkan munculnya beberapa permasalahan reproduksi seperti kemandulan, impotensi, kurangnya gairah seksual dan lain nya.

  1. Cakra Pusar

Cakra Pusar terletak pada pusar tubuh manusia. Cakra pusar berperan untuk menyuplai energi reiki kepada organ-organ ginjal, lambung, usus besar dan usus halus agar berfungsi sesuai dengan semsetinya. Cakra Pusar yang kotor atau tersumbat menyebabkan seseorang tidak pernah merasa puas terhadap segala sesuatu yang telah dimilikinya. Sedangkan pada kondisi medis, akan mengakibatkan beberapa gangguan penyakit seperti radang hati, diabetes, tukak lambung.

  1. Cakra Jantung

Cakra Jantung terletak di tengah dada. Cakra jantung mempengaruhi fungsi kinerja organ jantung dan rasa cinta kasih manusia. Cakra jantung yang berkerja dengan baik, bisa menjadikan kehidupan seseorang lebih tentram dan damai. Secara psikologis, cakra yang tersumbat mengakibatkan kehidupan seseorang penuh dengan kebencian dan kegelisahan.

  1. Cakra Tenggorokan

Cakra Tenggorokan terletak di bagian leher. Cakra tenggorokan ini merupakan pusat lahirnya ide dan kreativitas manusia. Cakra tenggorokan juga berperan penting dalam berkomunikasi dengan orang lain maupun lingkungan sekitar. Cakra tenggorokan yang selaras akan memberikan kreativitas yang tinggi serta performa komunikasi yang baik.

  1. Cakra Mata Ketiga (Cakra Ajna)

Cakra ini terletak diantara alis, cakra Ajna disebut juga sebagai mata ketiga karena berhubungan dengan kemampuan penglihatan manusia terhadap alam/fenomena metafisika. Cakra Ajna merupakan titik pemusatan perhatian dan pengatur dari cakra-cakra lainnya. Cakra ajna berfungsi memberikan energi pada organ penting manusia seperti otak, mata dan pendengaran. Gangguan cakra tenggorokan akan mengakibatkan timbulnya penyakit yang terdapat di bagian kepala seperti vertigo, sulit berkonsentrasi dan amnesia.

  1. Cakra Mahkota

Cakra mahkota terdapat di puncak kepala. Cakra Mahkota merupakan pintu masuk utama energi Reiki. Cakra mahkota berhubungan langsung dengan Tuhan sebagai pencipta alam semesta. Cakra mahkota yang selaras, akan mempertajam daya intuisi sehingga akan membawa seseorang ke puncak kesuksesan.

Perlu diperhatikan, keseimbangan cakra dalam tubuh sangat diperlukan agar tercipta kondisi yang stabil baik fisik maupun psikologis. Dengan seimbangnya cakra dalam tubuh, akan memberikan kestabilan fisik dan psikis.