3 Hal yang Perlu Anda Ingat dan Ketahui Tentang Reiki

Semua keberhasilan yang didapat setelah melakukan Reiki tak lepas dari kuasa Tuhan. Usaha yang keras tanpa dibarengi dengan doa pastilah sia-sia saja. Berikut beberapa hal yang sebenarnya sepele, tapi sering terlupakan oleh banyak orang. Adalah sebagai berikut :

  1. Anda bukan manusia hebat

Setelah menjalani terapi, Anda akan merasakan perubahan atau kesembuhan. Anda yang tadinya merasakan sakit, sekarang tidak pernah sakit lagi. Itu disebabkan karena energi yang tersalurkan setelah menjalani Reiki akan selalu mengalir dengan baik. Maka sekarang Anda merasakan kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya.

Tetapi Anda harus sadar, bahwa semua itu dapat terjadi bukan karena Anda manusia hebat. Tubuh (fisik dan non fisik) mempunyai batasan-batasan dan kebutuhan-kebutuhan juga, misalnya :

  • Tubuh memerlukan istirahat yang cukup dan teratur
  • Tubuh membutuhkan waktu untuk membakar kalori
  • Tubuh dapat menolak apa saja yang dirasakan (obat

Tanpa memperhatikan kebutuhan dan batasan-batasan dasar tubuh, Anda tidak akan memperoleh hasil yang maksimal. Walaupun Anda rajin dan tekun berlatih sekalipun.

  1. Anda masih merasakan sakit

Apabila Anda tidak memperhatikan kebutuhan-kebutuhan tubuh Anda yang diantaranya disebut diatas, dalam waktu dekat mungkin belum merasakan akibatnya. Tetapi, apabila dalam jangka waktu panjang Anda akan merasa sakit lagi. Hal ini adalah normal dan terjadi secara alami.

Seorang praktisi senior yang ahli mengobati diri sendiri masih bisa sakit. Hal itu adalah normal saja dan banyak terjadi pada setiap praktisi. Perbaikilah kebutuhan-kebutuhan tubuh Anda yang lainnya dan berlatihlah dengan rajin, maka Anda akan menjadi lebih sehat. Karena dengan Reiki, kita diajarkan untuk mengenal diri dan kebutuhan-kebutuhan alami seperti istirahat.

  1. Obat Vs Reiki

Diantara kendala terbesar bagi praktisi ataupun pasien yang menderita penyakit berat adalah kurangnya ketekunan dalam menyalurkan Reiki. Mereka sering mengeluh dengan waktu terapi yang sebagian orang kurang sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Mereka membandingkan dengan meminum obat, dimana dengan istilah cukup di “glek” saja. Dengan demikian, mereka dapat melakukan kegiatan tanpa ada kendala. Sebaliknya, selama penyaluran energi Reiki yang mungkin membutuhkan waktu 15-30 menit bahkan bisa lebih, mereka tidak dianjurkan untuk melakukan kegiatan lainnya selama proses penyaluran energi berlangsung.

Apabila hanya melihat dari sudut pandang ini saja, memang benar. Dengan meminum obat jauh lebih mudah tanpa menghambat kegiatan-kegiatan lainnya. Tetapi, cobalah juga melihat manfaat-manfaat lain dari Reiki :

  • Penyaluran energi Reiki tidak mungkin salah
  • Tidak ada efek sampingnya
  • Tidak hanya masalah-masalah fisik, masalah mental maupun emosional dapat teratasi
  • Anda akan menjadi lebih tenang dan bahagia
  • Anda akan merasa lebih pasrah dan ikhlas kepada Tuhan