Bagi wanita atau siapapapun yang ingun mempercantik penampilannya. Salah satu alternatif untuk memunculkan pancaran aura di wajah yaitu dengan totok aura wajah.

Totok aura wajah membantu membuat muka Anda menjadi lebih fresh, cerah, lebih menyenangkan saat dipandang, dan tampak lebih berseri-seri.

Umumnya, totok aura wajah digabung dengan proses perawatan kecantikan di salon atau spa, dengan durasi waktu antara 30-45 menit. Teknik totok aura wajah memadukan pemberian masker wajah dan pijatan pada titik aura di area wajah.

Secara fisik, tekanan akupresur itu membuat aliran darah menjadi lebih lancar sehingga wajah menjadi lebih segar dan kencang.

Sedangkan secara nonfisik, totok aura wajah bermanfaat memperlancar aliran energi dari titik cakra  mayor dan minor di bagian wajah. Aliaran aura dari titik cakra ini akan menghasilkan gelombang energi aura, sehingga menjadikan wajah lebih Anda lebih berseri, tampak awet muda, menyenangkan untuk dilihat, dan orang orang-orang yang memandang pun akan merasa nyaman.

Untuk melakukan totok aura wajah, Anda pun bisa mempraktekannya sendiri di rumah. Bisa anda lakukan setiap hari dan tak akan menyita waktu Anda.

Cara praktis untuk melakukan totok aura wajah sendiri di rumah, yaitu:

  1. Lakukanlah proses totok aura wajah ini seebelum mandi pagi dan sebelum tidur di malam hari.
  2. Anda bisa memadukan totok aura dengan masker wajah yang biasa Anda pakai. Pastikan masker wajah yang Anda pakai adalah masker yang berbahan herbal alami dan tidak berbahaya untk kulit Anda.
  3. Sebelumnya, cuci wajah Anda dengan air hangat. Pijat mulai dari tengah-tengah alis, lalu ke alis, hingga ke ujung kanan dan kiri. Gunakan jari tengah dan telunjuk untuk melakukan pijatan tersebut.
  4. Lakukan pijatan pada ujung hidung, di bagian bawah titik pertemuan alis. Jepit menggunakan jari jempol dan telunjuk, posisi jari seperti mencubit. Kemudian tekan-tekan sebanyak 30 kali.
  5. Tekan titik antara dua alus, naik sekitar 4 cm di atas alis. Kemudian tekanan jari tadi di putar-putar sembari Anda memvisualisasikan energi berwarna ungu berada di atas kepala Anda. Lakukanlah selama 30 hitungan.
  6. Tepat di atas alis kanan dan kiri, tekan sambil diputar-putar tekanan tadi menggunakan jari telunjuk. Sembari memvisualisasikan cahaya energi ungu tadi masuk ke dalam tubuh melalui ubun-ubun.
  7. Pijat dengan telunjuk, kantong mata kanan dan kiri. Tekan dan putar-putar selama 30 hitungan. Kemudian usap-usap ke arah telinga secara berulang-ulang.
  8. Pada bagian bawah bibir. Pijat dari sisi bawah bibir ke atas mengikuti arah tulang pipi. Kemudian pijat pada bagian pipi dan telinga.  Lakukan selama 30 hitungan.
  9. Bagian dahi, pijat di atas alis, lalu diusap menggunakan jari telunjuk ke arah dasar rambut. Cara mengusapnya sambil diberi sedikit tekanan. Dilanjutkan dengan pijatan di tengah-tengah tengkuk. Sembari memvisualisasikan energi berwarna hijau masuk ke dalam tubuh melalui dada.

 

Ulangi langkah-langkah tersebut 2 hingga 3 kali ulangan. Selain untuk mencerahkan wajah.

Pijatan totok aura ini juga bermanfaat untuk mendeteksi suatu penyakit. Sebagai contoh, dengan melakukan ada kalanya pada bagian tubuh tertentu terasa lebih nyeri dan sakit  yang mengindikasikan ada yang tidak sehat pada tubuh Anda.

Seperti bagian lambung ada di titik bawah mata. Kolesterol di tengah tengkuk. Indikasi ginjal dadi hidung bagian atas dan indikasi jantung ada di pinggir telinga.