Ciri-Ciri  dan Cara Menyembuhkan Kesurupan Jin (Makhluk Halus)

Ciri-Ciri dan Cara Menyembuhkan Kesurupan Jin (Makhluk Halus)

Fenomena gaib yang paling sering terjadi dan ada di sekitar kita salah satunya adalah fenomena kesurupan. Meski begitu ada juga sebagian orang yang meragukan adanya fenomena kesurupan ini.

Mereka berdalih, kesurupan adalah bentuk gejala gangguan kejiwaan, sebagaimana stres dan sejenis lainnya.

Lantas, apakah kesurupan itu memang ada, dan jika memang ada bagaimanakah tanda-tanda gejala seseorang mengalami kesurupan?

Sebagai pribadi yang percaya adanya Tuhan, Saya meyakini adanya fenomena kesurupan. Secara pribadi, Saya sangat sering menghadapi orang-orang yang mengalami kesurupan. Dan Alhamdulillah, Saya bisa membantu menyembuhkan mereka yang mengalami kesurupan.

Berdasarkan pengalaman Saya selama ini dalam menghadapi pasien kesurupan. Ada beberapa hal yang membuat Saya yakin, bahwa yang Saya hadapi itu kesurupan asli atau bukan.

Untuk kesurupan yang asli, biasanya ditandai dengan:

  1. Bila yang menyurupi dari bangsa jin. Biasanya, korbannya akan mmeiliki kecerdasan dan kepandaian yang lebih baik, dibanding ketika dalam keadaan tidak disurupi jin. Misalnya, tiba-tiba saja ia menjadi pandai mengaji, tiba-tiba berbira tentang masa depan dan memang terjadi ucapannya, atau tiba-tiba bisa mengobati orang.

Secara lahiriah atau badaniah, orang yang kesurupan jin tampak baik-baik saja. Sama sekli tidak menampakkan diri seperti orang sakit. Tapi jika dilihat dengan mata batin akan sangat kelihatan.

 

  1. Jika ia kesurupan bangsa setan, arwah penasaran, dan makhluk halus yang jahat yang levelnya rendah. Biasanya akan menampakkan gejala-gejala secara fisik, seperti tatapan matanya terlihat liar, tapi selalu menghindar saat diajak tatap muka orang yang ber-waskita. Suara vokalnya terdengar tidak biasa, aneh, dan bicaranya ngawur.
  2. Pertanda lainnya, dapat berupa anggota tubuh yang mengejang dan mengeras. Suhu tubuhnya tiba-tiba menjadi dingin dibanding biasanya.

 

Pertanda itu adalah gejala yang paling sering ada pada orang yang kesurupan.

Walau begitu terkadang ada pula orang yang mengigau, tapi dianggap sebagai kesurupan. Padahal bila diteliti lebih seksama penyebabnya karena penyakit yang bersifat fisik. Misalnya, suhu badan yang terlampau panas.

Jadi, bila Anda menghadapi orang yang  mengigau terus-menerus, tapi suhu tubuhnya lebih dingin dari biasanya. Atau lebih dingin dari suhu tubuh orang-orang di sekitarnya, bisa dipastikan itu kesurupan.

Tapi jika ia mengigau tapi suhu tubuhnya tinggi, bitu berarti ia mengalami sakit fisik.

 

Cara Menyembuhkan Kesurupan

Untuk metode penyembuhan kesurupan yang paling praktis menurut Saya, yaitud engan dipijit-pijit bagian sendi tubuhnya.

Mulai dari tubuh bagian bawah, misalnya sendi kaki, sendi tangan, sendi ketiak, sendi jari, bagian tengkuk, dan lainnya.

Apabila pada bagian sendi yang dipijit itu menimbulkan reaksi mengadu kesakitan, maka di titik itu tekanlah lebih keras. Asalkan jangan sampai merusak fisik bagian tubuhnya.

Bila Anda muslim, sambil dpijit bagian yang membuatnya kesakitan, bacakanlah ayat suci al-Qur’an misalnya Ayat Kursi, Surat Al-Alaq, dan Surat An-Nas.

Bila Anda mempunyai tenaga dalam, Anda bisa mengimbanginya dengan getaran tenaga dalam versi pukulan jarak jauh. Dengan penyaluran getaran energi melalui nafas ke ujung jari.

Ketika korban kesurupan mulai menunjukkan pemulihannya, biasanya akan ditandai dengan keluarnya air mata. Ia juga akan merasakan kelelahan yang luar biasa. Biarkanlah si korban kesurupan ini istirahat sampai staminanya kembali membaik.

Ada pepatah yang mengatakan, “Lebih Baik Mencegah, Daripada Mengobati”.

Daripada Anda mengobati kesurupan, lebih baik Anda mencegahnya sebelum terjadi. Salah satu caranya, bisa dilakuakn dengan memperbanyak zikir, berpikir positif, menjauhi pikiran khayal yang berlebihan, melamun, serta berlebihan dalam berangan-angan.